Bupati Aceh Tamiang H Mursil SH M Kn, terlihat didampingi Kadis Sosiial M Alijhon saat menyerahkan bantuan kepada  warga korban kebakaran di Kampung Suka Rakyat, Kecamatan Rantau, Kabupaten Aceh Tamiang, Senin (06/01/2020).

Bupati Aceh Tamiang H Mursil, Bantu Warga Korban Kebakaran 

ACEH TAMIANG (NAD), Suaralira.com -- Bupati Aceh Tamiang Mursil SH M Kn, bantu warga korban kebakaran di Dusun Cinta Murni, Kampung Suka Rakyat, Kecamatan Rantau, Kabupaten Aceh Tamiang, Senin (06/01/2020).
 
Bantuan berupa bahan logistik sandang, pangan, perlengkapan sekolah dan sholat serta alat memasak, langsung diserahkan oleh Bupati Mursil didampingi Kepala Dinas Sosial M Alijhon SE bersama beberapa pejabat lainnya. 
 
Bupati Aceh Tamiang H Mursil,  berharap agar warga yang ditimpa musibah untuk lebih bersabar dalam menghadapi ujian serta senantiasa selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT, pesan Mursil.
 
Dalam kesempatan itu, Bupati H Mursil menghimbau masyarakat agar dalam menggunakan peralatan kompor maupun listrik untuk lebih berhati - hati.
 
Terhadap warga yang tertimpa musibah, Bupati berjanji akan mengupayakan bantuan, berupa bahan bangunan yang diharapkan agar rumah yang telah terbakar tersebut nanti bisa dibangun kembali. 
 
Dalam kunjungannya ke lokasi musibah kebakaran, Bupati Aceh Tamiang juga didampingi salah seorang Anggota DPRK dari fraksi Partai Nasdem, Sri Astuti beserta beberapa pejabat lainnya,  diantaranya Kepala Bagian Humas Setdakab Aceh Tamiang, Kepala Baitul Mal, unsur Forkopimcam Rantau, Kepala Mukim Rantau dan Sapta Jaya.
 
Sebelumnya, pada hari Minggu (05/01/2020) kemarin, sekitar pukul 16.30 WIB, telah terjadi musibah kebakaran yang menimpa Salim (44) dan Nasib (66) juga Taufik (34). Warga Dusun Cinta Murni, Kampung Suka Rakyat, Kecamatan Rantau, Kabupaten Aceh Tamiang.
 
Akibat musibah kebakaran tersebut telah menghanguskan 2 unit rumah bersama salah satu dapur salah seorang warga lainnya yaitu Taufik. Walaupun tanpa ada korban jiwa maupun luka, kerugian ditaksir ratusan juta rupiah. (tarm /SL/Humas)